BNNK Sabang butuh personel untuk dijadikan Kasi Bidang Pemberantasan

BNNK Sabang butuh personel untuk dijadikan Kasi Bidang Pemberantasan
Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sabang, Jauhari. (Kanal Aceh/Diki Arjuna)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sabang, Jauhari mengatakan bahwa dirinya ingin bekerja sama dengan stakeholders guna mengisi jabatan kosong pada Kasi Bidang Pemberantasan di BNNK Sabang.

Dikatakannya, dalam BNNK Sabang ini mempunyai tiga bidang, yaitu Bidang Pemberantasan, Bidang Pencegahan, dan Bidang Rehabilitasi.

“Tetapi hingga saat ini BNNK Sabang belum memiliki Kasi Bidang Pemberantasan,” katanya kepada wartawan usai memberikan materi P4GN kepada pelajar tingkat SMA dan SMK di aula BKPSDM Kota Sabang, Kamis (15/3).

Ads

Pihaknya sudah melayangkan surat ke pimpinan tingkat atas dan Polda Aceh agar menugaskan personelnya ditempatkan pada posisi Kasi Bidang Pemberantasan BNNK Sabang.

“Tapi sampai saat ini belum ada jawaban dari permintaan tersebut,” ujarnya.

Jauhari menerangkan, dengan terisinya posisi Kasi Bidang Pemberantasan BNNK Sabang maka sangat membantu instansinya dalam memberantas narkoba di wilayah bagian paling barat Republik Indonesia ini.

loading...

Menurutnya, Bidang Pemberantasan akan berfungsi mencari bandar yang sudah menjadi target operasi untuk dilakukan penindakan agar peredaran narkotika tidak menyebar di Sabang. Tentunya BNNK Sabang bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak Polres setempat.

Pada saat ini BNNK Sabang belum memiliki kantor yang refresentatif. Maka pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Polres Sabang untuk menitip para tahanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Diketahui saat ini BNNK Sabang sudah memiliki Klinik Pratama di BNNK Sabang Jalan Sultan Hasanuddin yang menangani masalah bentuk penyalahgunaan narkoba. [Diki Arjuna]

Ads