Ingin jadi caleg? PSI Aceh Utara buka pendaftaran

Ingin jadi caleg? PSI Aceh Utara buka pendaftaran

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Aceh Utara kembali membuka pendaftaran gelombang kedua bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota legislatif pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Pembukaan kedua pendaftaran caleg PSI Aceh Utara kali ini bersamaan dengan pengumuman tim juri independen yang akan menyeleksi para caleg PSI.

Ketua DPD PSI Aceh Utara Khaidir mengatakan bahwa untuk memperbaiki sistem politik di Indonesia harus dimulai dari partai politik.

“Partai politik yang dapat memilih dan menempatkan orang-orang profesional, kompeten dan bekerja untuk kepentingan rakyat,” ujar Khaidir di basecamp DPD PSI Kabupaten Aceh Utara, Lhoksukon, Kamis (15/3).

Sementara itu, Sekjen DPD PSI Aceh Utara, Ismunandar mengungkapkan, seleksi untuk Pileg 2019 adalah sesuatu yang penting dengan melibatkan tim juri independen ini PSI ingin membangun tradisi dan standar baru.

“Harapan PSI dengan pola rekruitmen caleg secara terbuka dan melibatkan tim juri independen ini makin meningkatkan kualitas caleg yang duduk di legislatif nantinya. Semoga masyarakat juga semakin selektif menjatuhkan pilihannya,” harap Ismunandar.

Sebagai informasi, pendaftaran seleksi caleg PSI gelombang kedua ini dibuka hingga 30 Maret 2018. Pendaftaran bisa langsung melalui website PSI atau dengan mengambil formulir di kantor DPD PSI Kabupaten Aceh Utara.

“Untuk proses seleksi terbuka oleh tim juri independen dilakukan pada pertengahan April 2019,” kata Ismunandar.

Adapun nama-nama tim juri independen seleksi Bacaleg PSI Kabupaten Aceh Utara 2019 yaitu, Lailan Fajri Saidina (Dirut Tanda Seru Indonesia), Faridah Hanum (aktivis perempuan). [Rajali Samidan]

Related posts