Seorang Bocah terjepit di eskalator basement Masjid Raya Baiturrahman 

Ilustrasi. (poskota)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang bocah berumur enam Tahun terjepit eskalator Basement Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (17/3).

Akibatnya, bocah berinisial FP, warga Gampong Pasie Teungoh, Kecamatan Kawai XVI, Aceh Barat itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA).

Kapolsek Baiturrahman, AKP Ferdi Dakio mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban bersama keluarganya sedang berada di Banda Aceh dalam rangka mengantar anaknya ke Pesantren Babul Maghfirah.

Kemudian ibu korban yakni Sri Mawarni (39) melaksanakan salat Ashar di Masjid Raya Baiturrahman. Saat itu, korban bersama kakaknya bernama Rizka, Alya dan Eza di halaman masjid.

Tiba-tiba, korban berlari menuju eskalator yang posisinya sedang bergerak dengan posisi turun. Korban naik ke atas dalam arah yang berlawanan dan celana korban tersangkut di eskalator tersebut.

“Petugas di bagian eskalator melihat kondisi korban sedang tersangkut celana dan kakinya di eskalator, kemudian petugas langsung menghubungi operator untuk menyuruh mematikan mesin,” jelasnya.

Setelah dibuka tangga eskalator, korban langsung dibawa ke RSUZA oleh pengunjung Mesjid Raya Baiturrahman.

“Setelah tiba di RSUZA, korban langsung mendapatkan penanganan medis, korban dirontgen oleh petugas medis dan dinyatakan urat tendor di bagian kaki sebelah kanan putus. Korban akan dioperasi untuk penyambungan urat tendor kaki korban sebelah kanan,” tambah Kapolsek. [Randi]

Related posts