Ratusan peserta ramaikan Danlanud SIM Cup Open Race 2018

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, bersiap mengangkat bendera start kejuaraan Danlanud Sultan Iskandar Muda Cup Centra Racing Open Race 2018. (Pentak SIM)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Ratusan peserta ramaikan Danlanud Sultan Iskandar Muda Cup Centra Racing Open Race 2018 di Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Minggu (18/3).

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, saat membuka kejuaraan mengatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan bulan dirgantara Lanud Sultan Iskandar Muda dalam menyemarakan dan menyambut HUT Ke-72 TNI Angkatan Udara pada 9 April mendatang.

elain itu, katanya, masyarakat Aceh memiliki potensi yang luar biasa di bidang olahraga khususnya balap motor yang dapat bersaing secara profesional diajang bergengsi lainnya.

“Hal ini yang mendorong kami untuk tergerak mewadahi atlet-atlet daerah untuk mengasah kemampuan, bakat dan talentanya agar kedepannya mampu membanggakan serta mengharumkan nama provinsi Aceh dalam skala nasional dan Indonesia dalam skala internasional,” katanya melalui pesan tertulis yang diterima kanalaceh.com. Senin (19/3).

Melalui kejuaraan ini, diharapkan dapat menciptakan ide-ide pembinaan bagi atlet-atlet muda sebagai bentuk perhatian, pelatihan dan menambah jam terbang atlet untuk lebih siap menghadapi even-even besar kedepannya.

Ia menekankan kepada seluruh peserta dan junjung tinggi sportifitas, utamakan safety dan tidak memaksakan diri dengan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan dalam kejuaraan dan raihlah prestasi seoptimal mungkin.

Kegiatan diawali dari latihan resmi, dilanjutkan babak kualifikasi seluruh kelas dalam tiga kategori yaitu, kategori wajib open terdiri atas kelas Bebek 4T 130cc standar MP6, kelas Sport 2T 150cc tune up, kelas Matic 130cc tune up.

Selanjutnya kategori wajib pemula terdiri atas kelas Bebek 4T 130cc standar MP6, kelas Matic 130cc standard, kelas Bebek standar showroom. Kemudian kategori tambahan yaitu kelas Bebek 4T 130cc standar MP6 pelajar, kelas Bebek 4T 130cc standar MP6 non juara, kelas Sport 2T 150cc standard dan kelas Vespa tune up.

Dalam kejuaraan ini turut ambil bagian Marandi Setyadi dan M. Darihaq dari Galaxy Racing Team binaan Lanud Sultan Iskandar Muda yang berhasil merebut juara I pada kelas bergengsi Sport 2T 150cc standard, juara III kelas Bebek 2T 130cc standard, serta juara IV untuk kelas Matic 130cc tune up dan Sport 2T 150cc tune up.

“Selamat atas gelar juara yang diperoleh hari ini dan jangan berpuas diri dengan terus berlatih, mengasah kemampuan. Jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda kepada Galaxy Racing Team. [Randi/rel]

Related posts