Warga Kuta Barat rehab rumah wakaf

Warga rehab rumah wakaf. (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Warga gampong Kuta Barat Jurong Kebun Merica Sabang, lakukan rehab ringan rumah wakaf yang ditempati Imam di jurong tersebut.

Belasan warga kompak bergotong royong dalam pergantian atap seng yang telah usang dan bocor, juga memperbaiki dinding rumah yang sudah rapuh.

Ketua Badan Kemakmuran Meunasah (BKM) Jurong Kebun Merica, Armia mengatakan, keberadaan rumah wakaf ini sudah sejak tahun 2002 belum ada renovasi, akibatnya banyak bagian dari rumah tersebut yang perlu diperbaiki karena sudah tidak layak.

Atas masukan dari masyarakat setempat, pihak BKM Jurong Kebun Merica berhasil mendapat bantuan dana dari masyarakat dan donator untuk rehab ringan rumah wakaf ini.

“Sejak awal masyarakat setempat sangat bersemangat dan ikut bergotong royong membantu pekerjaan pembangunan juga penggalangan dana bagi rumah wakaf ini,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga di Jurong itu, Usman,  yang mendukung penuh upaya warga karena untuk kegiatan sosial, “Ini hanya upaya meringankan beban keluarga yang bersangkutan,” katanya.

Lanjut dikatakan Usman, perlahan pembangunan berjalan dengan baik sedikit demi sedikit dengan dana dari para donatur. Banyak kalangan yang mau membantu baik dari warga sekitar sampai dari Partai Aceh juga menyumbangkan seng untuk pergantian atap rumah wakaf tersebut. [Diki Arjuna]

Related posts