Marquez dan Dovizioso favorit juara MotoGP 2018

Marc Marquez difavoritkan mengalahkan Andrea Dovizioso dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. (AFP PHOTO / Jure Makovec)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak menempatkan dirinya sebagai favorit juara dunia MotoGP 2018. Menurut The Doctor, hanya dua pebalap yang jadi kandidat kuat MotoGP 2018, yaitu Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

“Bagi saya, yang jadi favorit adalah Dovizioso dan Marquez, mungkin lebih ke Dovizioso. Tapi, saya menempatkan mereka di level yang sama, karena Marquez selalu tahu bagaimana menjadi sangat kuat, ” kata Rossi, seperti dilansir laman Liputan6.com, Jumat (30/3).

“Sejujurnya saya sedikit khawatir, meskipun motor tahun ini lebih kompetitif dibanding tahun lalu,” sambung pebalap asal Italia tersebut.

Ads

Marquez dan Dovizioso musim lalu juga bertarung dalam pacuan juara dunia, hingga seri terakhir. Persaingan ketat dimenangi Marquez, sedangkan Dovizioso terpaksa puas menjadi runner up.

Rivalitas tersebut diprediksi berlanjut pada MotoGP 2018. Setidaknya, hal itu yang terlihat pada balapan perdana, di MotoGP Qatar.

Dovizioso finis di posisi pertama pada balapan pertama tersebut, setelah memenangi persaingan ketat dengan Marquez, termasuk duel di tikungan terakhir. Podium ketiga di Qatar menjadi milik Valentino Rossi. []