Senin, Darwati lapor belasan akun medsos ke polisi

Darwati ikut penjurian Derkranas Award di Jakarta
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Darwati A Gani. (Instagram/@darwati_agani)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Istri Gubernur Aceh, Darwati A. Gani merasa geram dengan sejumlah media sosial yang menyebarkan dan mengaitkan dirinya dengan salah seorang mucikari berinisial RS yang ditangkap oleh polisi beberapa waktu lalu.

Beberapa akun facebook seperti @timphan aceh memposting foto Darwati dengan mucikari tersebut. Namun, Darwati mengatakan dirinya sama sekali tidak kenal dengan RS. Meskipun itu benar, kata dia, itu sudah lama sekali.

“Saya tidak kenal dengan dia (RS). Mungkin foto itu sudah lama sekali, saya sudah tidak ingat” sebutnya.

Kemudian, tulisan di postingan foto itu mengaitkan bisnis prostitusi RS dengan Darwati yang ditulis sebagai pembina RS. “Masalah itu udah saya serahkan kepada kuasa hukum saya, yakni Sayuti Abu Bakar,” sebut Darwati kepada wartawan, Jumat (30/3).

Dihubungi terpisah, Sayuti Abu Bakar mengatakan akan melaporkan perkara itu pada hari Senin, 2 April 2018, dengan laporan pecemaran nama baik.

“Saat ini kita lagi kumpulkan bukti-bukti, kita akan melaporkan beberapa akun, yakni Timphan Aceh, Zulklifli Bireuen dan sejumlah orang yang komentar pada akun tersebut,” katanya.

Karena berita hoax itu, lanjut dia, kliennya telah dirugikan baik atas nama pribadi juga institusi yang ia pimpin saat ini.

“Selain ketua PKK, Dekranasda juga dirugikan sebagai kader PNA (Partai Nanggroe Aceh),” sebutnya. [Randi]

Related posts