Gubernur Aceh harapkan ada kerjasama wisata cruise Bali dan Sabang

Gubernur Aceh harapkan ada kerjasama wisata cruise Sabang dan Bali
Pertemuan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan di Bali, Kamis (29/3). (Humas Aceh)

Denpasar (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf berharap agar Sabang bisa terus berkembang dalam sektor pariwisata, dan kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara bisa terus meningkat setiap tahunnya.

Harapan itu disampaikan Irwandi Yusuf disela-sela memenuhi undangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan di Bali, Kamis (29/3).

Sebagaimana dikutip dari Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, pertemuan antara Gubernur Aceh dan Menko Maritim itu dalam rangka memantau kesiapan proyek-proyek vital pada Annual Meeting IMF-World Bank 2018. Turut hadir bersama Gubernur Aceh adalah Walikota Sabang, Nazaruddin.

Mulyadi Nurdin mengatakan, pada pertemuan itu Gubernur Irwandi mengharapkan agar ke depan turis-turis mancanegara yang mengunjungi Bali, bisa juga nantinya singgah di Sabang untuk menikmati indahnya pulau paling barat Indonesia tersebut.

“Karena keindahan destinasi Sabang juga tidak kalah dari daerah-daerah lain. Apalagi Sabang juga telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai Destinasi Wisata Bahari Dunia,” ujar Mulyadi Nurdin.

Lanjut Mulyadi menambahkan, kehadiran Gubernur Aceh dan Walikota Sabang di Bali sudah direncanakan oleh Bapak Menteri pada saat bertemu dalam kunjungan investasi ke Qatar bulan Desember 2017 lalu.

Kunjungan ini, kata Mulyadi, juga dalam rangka untuk melihat pembangunan Pelabuhan Cruise Benoa yang diharapkan kedepan akan terjalin kerjasama paket wisata Cruise Bali dan Sabang.

“Karena jumlah kunjungan kapal pesiar (Cruise Ship) dan kapal layar (Yacht) ke Sabang semakin meningkat dalam 5 tahun terakhir ini,” tutup Mulyadi. [Aidil/rel]

Related posts