Kapolres Lhokseumawe instruksikan jajarannya shalat berjamaah

Kapolres Lhokseumawe instruksikan jajarannya shalat berjamaah
Ilustrasi.
--Ads--
loading...

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Personel Polres Lhokseumawe diinstruksikan untuk melaksanakan dan menggalakkan Shalat Subuh secara berjamaah di masjid dan mushala di lingkungan sekitar. Instruksi shalat subuh berjamaah ini dalam rangka meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops, Kompol Ahzan di Lhokseumawe, Sabtu (31/3) mengatakan, pihaknya menginstruksikan kepada jajarannya untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah dengan unsur masyarakat lainnya di masjid terdekat.

“Dalam membangun silaturrahmi dan kekompakan dalam menjalankan ibadah, jajaran personel Polres Lhokseumawe bersama dengan unsur masyarakat lainnya melaksanakan kegiatan Shalat Subuh berjamaah,” ujarnya dilansir Antaranews.com.

Ads

Hal itu seperti yang dilakukan di Mesjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, Jumat (30/3) kemarin, yang juga diikuti oleh unsur TNI, aparatur pemerintah dan juga masyarakat.

“Sedikitnya ada puluhan personel yang melakukan Shalat Subuh berjamaah pagi kemarin, ini merupakan wujud refleksi kesatuan jajaran Polres Lhokseumawe dalam membangun Hablumminallah (hubungan dengan Tuhan) dan Hablumminnas (hubungan dengan manusia) sebagai bekal di akhirat nanti,” kata Kompol Ahzan.

Dia juga menyebutkan, sesuai perintah pimpinan tidak hanya Subuh berjamaah yang harus digalakkan personel, namun setiap waktu shalat tiba agar terus dilaksanakan berjamaah di masjid dengan harapan agar nantinya terbentuk mental polisi yang disiplin dan bersyariat.

“Lazimnya kita sebagai umat muslim sudah seharusnya untuk saling mengingatkan, dengan digalakkanya Subuh berjamaah, kita berharap menjadi sebuah penompang untuk kita melakukan diskusi tentang ilmu agama dengan para alim ulama di masjid,” ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Ahzan menuturkan, intruksi yang dikeluarkan oleh pimpinan Polres Lhokseumawe kepada polisi di wilayah hukumnya selain sebagai amalan bagi pribadi juga sebagai upaya memperarat dan merajut tali silaturahmi dengan semua unsur dan masyarakat melalui gerakan Subuh berjamaah.

“Ini adalah instruksi pimpinan ke arah lebih baik untuk diri kita sendiri, maka kita harapkan ini menjadi dukungan dari semua personil di jajaran Polres Lhokseumawe,” katanya. [Republika.co.id]

Ads