Pantai Lampuuk semakin Instagramable

  • Whatsapp
Pengunjung sedang berswafoto di Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Aceh. Pasca bencana Tsunami pantai ini dalam proses rehabilitas dan rekonstruksi semakin dibenahi. Citra pantai Lampuuk yang masih alami selalu menjadi pilihan tersendiri bagi pengunjung.(Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Pantai Lampuuk yang tertelak dikawasan Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Aceh kian hari semakin bersinar. Tak salah jika di pantai ini menjadi salah satu primadona wisata paling banyak diminati wisatawan.

Pasca bencana Tsunami pantai ini dalam proses rehabilitas dan rekonstruksi semakin dibenahi. Citra pantai Lampuuk yang masih alami selalu menjadi pilihan tersendiri bagi pengunjung.

Hampir Saban hari pantai yang dihiasi pasir putih bersih dengan laut biru pekat ditambah pepohonan pinus yang rindang mengarah ketebing pantai membuat destinasi wisata ini paling ramai dikunjungi.

Belum lagi pernak pernik, kuliner dan wahana permainan mampu membuat pengunjung ingin betah berlama-lama disana.

Bagi anda yang suka berswafoto dan selfi dipantai Lampuuk ini, tepatnya di Babah Dua Beach (dekat tebing) sedang hitsnya mengabadikan momen berkesan disebuah ayunan dan karangan bunga ala pantai (beach style).

Untuk mengabadikan momen ala romantic beach photos itu anda cukup membayar Rp 10 perorang dan anda bebas berswafoto sepuas dan sebebasnya.

Najwa, pengelola romantic beach photos ombak tebing saat ditemui kanalaceh.com mengatakan biaya tersebut untuk perawatan dan uang kebersihan pantai. Hanya sekali bayar dan abadikanlah momen sebanyaknya.

Pengunjung menikmati ayunan yang ada di pantai lampuuk. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

“Kalau anak kecil tidak kami hitung, biasanya Sabtu dan Minggu banyak yang ngantri,”kata Najwa kepada kanalaceh.com beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Acut Riska salah satu pengunjung mengatakan pantai Lampuuk setiap harinya semakin indah, Menurutnya dengan ditambahkan tempat khusus untuk berswafoto dipantai ini membuat keunikan tersendiri.

“Apalagi sekarang kan lagi hitsnya update foto di media sosial, ini salah itu pengenalan objek wisata kepada banyak orang,”kata Acut yang mengaku berasal dari Kabupaten Pidie Jaya ini.

Secara terpisah, Winta pengunjung lainnya yang berasal dari Bener Meriah menilai pantai Lampuuk saat ini semakin berkembang, kata dia sangat jauh berbeda ketika ia masih menempuh kuliah dulunya di Banda Aceh.

“Fasilitasnya semakin bertambah dan keren, dulunya ngak kek gini,”kata Winta salah satu alumni FKIP, disalah satu universitas perguruan tinggi di Banda Aceh.

Bagi anda yang ingin berkunjung Lokasi Pantai Lampuuk, jarak tempuh dari kota Banda Aceh sekitar 15 kilometer. Untuk kondisi Jalan jangan takut dikarenakan kondisi jalan dari awal hingga kepantai sangat mulus dan bagus.[Fahzian Aldevan]

Related posts