Pekerja WIKA tewas tersengat listrik di bendungan Krueng Keureuto

5 warga Nagan Raya tersengat listrik, 1 meninggal
Ilustrasi - Tersengat listrik. (Bantennews)

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Seorang pekerja WIKA asal Jawa Barat tersengat listrik, saat sedang mengerjakan proyek bendungan irigasi Krueng Keureuto, di Desa Blang Pante, Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara.

Korban tersebut bernama Yoki Yoga Swara (30) warga Kampung Cimanglit, Kecamatan Pagerageng Jawa Barat. Kapolsek Paya Bakong, IPDA Pujianto membenarkan bahwa korban merupakan Operator Broting (tukang ngebor) di PT. wijaya karya (WIKA).

Dikatakannya,  pada saat itu rekan korban, Ade Karyana (36) warga Tasikmalaya sedang bersama korban berkerja di terowongan pengelak air.

Tiba-tiba dinamo penghisap air rusak dan hangus sehingga menggeluarkan asap. kemudian Ade Karyana pergi naik ke atas terowongan untuk mencari mekanik dengan maksud untuk memperbaiki Dinamo tersebut.

Pada saat Ade berjalan ke lokasi, korban berteriak, dengan terkejut Ade Karyana lari menghampiri dan melihat korban ternyata sudah jatuh dengan posisi kaki di atas mesin dinamo dan kepala korban tersungkur ke bawah  serta keadaan korban masih bisa bernafas.

“Korban sempat di bawa ke Puskesmas Paya Bakong, sesampainya di Puskesmas, korban sudah tidak tertolong lagi sehingga meninggal dunia,” kata Kapolsek Paya Bakong, Iptu Pujianto, Senin (2/4).

Saat ini Korban sudah di bawa ke Rumah Sakit  Umum Cut Meutia Lhokseumawe dengan menggunakan Ambulan Puskesmas setempat.

Akibat kejadian itu, korban luka lecet di bagian siku kanan dan luka melepuh di bagian paha kiri. Kuat dugaan korban kesetrum kabel arus listrik pada mesin dinamo penghisap air tersebut.

Sementara itu, Humas PT. WIKA mengatakan saat ini ia sedang berada di Mapolsek setempat untuk mengurus berkas korban. “Kita sedang menunggu kabar dari Rumah sakit. Nanti kita beritahukan kabar selajutnya,” kata Humas Wika, Man. [Rajali Samidan]

Related posts