JARA desak aparat hukum tindak SPBU nakal

Ilustrasi.

Sigli (KANALACEH.COM) – LSM Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) Kabupaten Pidie mendesak aparat hukum agar menindak SPBU nakal yang menjual premium kepada pedagang.

Sebab dari laporan pedagang premium sulit didapat di setiap SPBU. Sehingga diduga pihak SPBU menjual premium kepada pedagangang tanpa izin.

Ketua Harian LSM JARA Kabupaten Pidie Musliadi kepada wartawan Rabu (4/4)  mengatakan, ‎masyarakat sulit mendapatkan premium di setiap SPBU dan hal ini tentu saja sangat mencurigakan.

Menurutnya, premium masuk selalu malam hari sekira pukul 24:00 WIB dan warga tidak bisa memperolehnya, akan tetapi pada pagi hari premium ludes dan tidak tersisa sedikitpun. “Ini dipertanyakan kenapa premium hilang di SPBU ada apa sebenarnya,” tegas Musliadi.

Lanjut dia, jika memang pihak SPBU menjual kepada pengguna mobil atau sepeda motor, tidak mungkin stoknya habis, apa lagi premium masuk setiap pukul 24:00 WIB.

Aparat hukum, kata dia, harus menindak tegas pihak SPBU karena premium diduga dijual kepada pedagang eceran yang tidak memiliki izin penjualan. “Kenapa sampai saat ini premium sulit didapat padahal pertamina selalu mendistribusikan ke SPBU,”ungkap Musliadi. [Amir Sagita]

Related posts