Dinilai lecehkan Ummat Islam, FPAU Kecam Sukmawati     

eremuslim.com

 Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Forum Pemuda Aceh Utara (FPAU), mengecam keras isi puisi yang dibacakan oleh seorang anak mantan proklamator bangsa, Sukmawati Sukarnoputri yang dinilai telah telah melecelam islam.

“Puisi tersebut kami nilai telah melukai perasaan kami umat muslim , umumnya di seluruh pelosok negeri ini,” kata Ketua Forum Pemuda Aceh Utara Musfendi, Rabu (4/4).

Pihaknya mengecam keras tindakan ibu Sukmawati melalui puisi Hiperbolanya yang dibacanya pada acara Indonesian Fashion Week di Jakarta, menurutnya, itu sama sekali bukan seni melainkan provokatif.

“Kami mendesak agar anak proklamator bangsa ini Sukmawati segera meminta maaf kepada seluruh umat muslim, karena dalam puisinya menyinggung tentang azan, cadar dan bahkan syariat Islam,”

FPAU juga minta Sukmawati segera mengakui kesalahan yang telah melakukan sindiran terhadap agama islam. “Jangan campur adukkan antara seni puisi anda dengan menyindir persoalan syariat, karna itu akan dicap anda sebagai seorang muslim abangan,” sebut dia.

Kepada penegak hukum, lanjutnya, agar segera melakukan proses hukum terhadap masalah Puisi tersebut. Ia berpendapat, hal itu mengandung Sara kalau tidak bisa membangkitkan kebencian di tengah umat islam. [Rajali Samidan]

Related posts