Terkait TMMD, Dandim Abdya: kita utamakan kepentingan warga

Blangpidie – (KANALACEH.COM) -Komandan Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya), Letkol ARM Iwan Aprianto, menaruh harapan besar pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 yang dipusatkan di Desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan.

Harapan besar itu adalah kegiatan tersebut harus bermanfaat bagi masyarakat dan mampu membantu kesulitan-kesulitan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Harapan besar saya di kegiatan TMMD ini adalah bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dengan kegiatan ini dapat membantu kesulitan masyarakat,” kata Letkol ARM Iwan Aprianto, SIP.

Hal ini disebutnya saat ngopi bersama wartawan di salah satu warung kopi Jalan Nasional Blangpidie-Tapaktuan tepatnya di Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kamis (5/4).

Dandim menjelaskan, kegiatan TMMD yang telah dibuka kemarin bersama sejumlah unsur di Abdya yang dibuka langsung oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim dalam apel yang berlangsung di Lapangan Bolakaki Desa Adan lebih difokuskan pada segi pembangunan fisik.

“Sasarannya fisik. Kita berniat ingin memudahkan akses jalan masyarakat ketika membawa hasil panen dari kebun mereka di pegunungan Adan menuju perkampungan untuk di jual,” kata Dandim.

Adapun jalan yang dibuka dari pada program TMMD ini 200 meter lebih, termasuk pengerasan. Selain itu, diprogram ini juga dilakukan pembuatan talut, pembuatan jembatan beton, jembatan plat dan gorong-gorong.

“Dua alat berat jenis beko baru kita turunkan, untuk keperluan lain mungkin jasa alat berat lain akan kita turunkan jenis lain tergantung keperluan. Kalau kurang dari 30 hari ini fisik selesai dan masih ada waktu. Kita akan pikirkan program lain. Yang penting bermamfaat bagi masyarakat,” kata Dandim lagi. [Jimi pratama]

Related posts