MPD Abdya pastikan UNBK 2018 berjalan dengan lancar

Ketua MPD Abdya Husaini. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie ( KANALACEH.COM ) – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Barat Daya akan memastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 berjalan dengan lancar dan baik yang akan dimulai pada Senin 9 April 2018.

UNBK tersebut mulai diterapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini dimulai pada 2 April 2018. Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Ketua MPD Abdya, H.Husaini Haji, pada Sabtu (7/4)

“Kita mengharapkan kepada seluruh siswa dan siswi dapat mengikuti UNBK dengan lancar dan aman, tanpa ada kendala.” Harap Husaini

Selain kepada siswa siswi, MPD Aceh Barat Daya ini juga meminta kepada orang tua siswa siswi untuk dapat memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anaknya.

“Setiap orang tua dapat memberikan motivasi dan menyemangati anak anak dalam mengikuti ujian berbasis komputer ini,  tentu peran orang tua dalam pendidikan anak sangat menentu”.

Ini akan menjadi spirit yang luar biasa bagi semangat siswa siswi,  apalagi jika diberikan semangat sebelum mereka berangkat kesekolah nanti. ” Imbau Husaini

Untuk memastikan UNBK di Kabupaten Aceh Barat Daya tersebut berjalan dengan lancar, Husaini bersama jajaran pengurus MPD kabupaten tersebut membentuk tim, sehingga dengan demikian semua sekolah bisa kita pantau.

“Kita sudah membentuk tim untuk memantau langsung pelaksanaan UNBK di Abdya, kita bagi menjadi tiga rayon.”

Rayon 1, Kecamatan Babahrot,  Kuala Batee dan Jeumpa.

Rayon 2, Kecamatan Blangpidie,  Susoh dan Setia.

Rayon 3, Kecamatan Tangan Tangan,  Manggeng dan Lembah Sabil.

Selain hal tersebut, Husaini juga berharap agar tidak terjadi pemadaman listrik saat siswa siswi sedang ikut atau sedang berlangsungnya UNBK.

“Kita harapkan, saat siswa dan siswi sedang ikut UNBK ini tidak terjadinya pemadaman listrik, jika hal ini terjadi sungguh sangat kita sayangkan, tersebab ini sistem ujian berbasis komputer tentu sangat tergantung pada tenaga listrik.” Ujar Husaini. [Jimi Pratama]

Related posts