Jadwal berbenturan dengan waktu Shalat, Persiraja Surati PT LIB

Pemain Persiraja Banda Aceh menggiring bola di daerah gawang Blitar United pada Piala Presiden Persiraja, Jumat (16/3) di Staion H. Dimurthala, Banda Aceh. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh memberikan respon terhadap draf jadwal yang sudah disampaikan oleh PT Liga Indonesia Baru atau LIB.

Rahmat Djailani, Sekretaris Umum Persiraja mengatakan bahwa pihaknya sudah menyurati secara resmi PT. LIB terkait draf jadwal tersebut.

Dalam surat itu, menurut mantan ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan kondisi daerah Aceh sesuai dengan hukum syariat Islam.

“Ya benar (Surati PT LIB), kita sudah menyampaikan keberatan terhadap jadwal yang sudah dikeluarkan”, ujar Rahmat kepada wartawan di Stadion H. Dimurthala Banda Aceh, Aceh, Jumat 13 April 2018.

Manager Persiraja juga akan menyampaikan hal itu secara resmi dalam pertemuan panitia pelaksana Meeting dan Manager’s meeting besok di Jakarta.

Menurut Rahmat, ada tiga hal yang diminta kepada PT. LIB yaitu, untuk jadwal Kick off di undur menjadi Pukul 20.15 WIB. Sebab stadion setempat sangat layak untuk bermain malam.

Kata dia, lampu stadion mencukupi untuk pertandingan liga. selain itu apabila Kick Off pukul 16:15 WIB dikhawatirkan dapat mengganggu pelaksanaan Sholat Ashar dan sholat Magrib.

Pihaknya juga meminta kepada PT. LIB untuk tidak melaksanakan pertandingan pada bulan suci Ramadhan. Sebab dimana semua masyarakat Aceh khusuk melaksanakan ibadah siang dan malam pada bulan Ramadhan.

“Didaerah syariat Islam seperti Aceh, sangat tidak mungkin untuk dapat menyelenggarakan pertandingan pada bulan suci Ramadhan,”ujarnya.

Pihaknya meminta agar jadwal pertandingan Away Persiraja untuk dua kali sekali jalan. Seperti untuk wilayah yang berdekatan.

“Misalnya Sabtu bertanding melawan Persita Tanggerang, maka Rabu atau Kamis bertanding melawan Persika Karawang atau Perserang. Hal ini akan lebih memudahkan dan menghemat pengeluaran klub,”katanya. [Randi]

Related posts