40 Ribu Jemaah akan ikuti Zikir Akbar di Banda Aceh

Sambut Tahun Baru Islam, ribuan masyarakat Langsa ikut zikir
Ilustrasi - Jamaah haji menggelar zikir. (aceh.tribunnews.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak seluruh warga kota untuk memenuhi Lapangan Blang Padang pada Jumat (20/4) malam pekan depan untuk mengikuti zikir akbar.

Ajang tersebut digelar Pemko Banda Aceh sebagai salah satu rangkaian acara peringatan HUT kota yang ke-813. “Mari pada 20 April malam nanti kita berbondong-bondong ke Blang Padang untuk membesarkan asma Allah lewat lantunan zikir,” ujarnya,

Ajakan tersebut disampaikan Aminullah dalam sambutannya pada acara Tausiah dan Zikir Gemilang rutin mingguan yang digelar di pendopo wali kota, Jumat (13/4) malam.

“Kalau bisa jemaah zikir yang hadir lebih banyak. Untuk acara zikir akbar minggu depan kita targetkan 40 ribu jemaah,” katanya.

Ia pun mengharapkan seluruh Jemaah Zikir Gemilang untuk menyukseskan Zikir Akbar tersebut dengan datang ke lokasi acara seraya mengajak teman dan kerabatnya. “Termasuk warga dari luar kota juga kita persilahkan untuk hadir,” ucapnya.

“Acara HUT Banda Aceh tahun ini memang  sengaja kita gelar besar-besaran. Bukan untuk riya, tapi untuk membangkitkan semangat warga kota agar semakin mencintai kotanya, sesuai dengan tema yang kita usung ‘I Love Banda Aceh’,”

“Mari membangun bersama dengan tetap menjaga Syariat Islam. Jaga kebersihan kota dan menghiasinya dengan zikir. Cita-cita ini hanya akan berhasil dengan dukungan penuh masyarakat dan segenap elemen kota lainnya,” pungkasnya.

Acara Tausiah dan Zikir Gemilang malam tadi mengangkat tema “Keteladanan Rasulullah” karena bertepatan dengan peringatan Isra Mikraj. Zikir dan doa dipimpin oleh Tgk Zul Arafah -Pimpinan Majelis Zikir Arafah, sementara Tausiah disampaikan oleh Tgk M Sufi (Abati), Pimpinan Dayah Mudhiatul, Lampaseh Aceh. [Randi/rel]

Komentar Facebook