Seorang Polisi di Aceh Barat nekat bunuh diri dengan senjata api

Hindari radikalisme, Polda Aceh imbau masyarakat serahkan senpi ilegal
Ilustrasi - Senjata api. (pojoksatu.id)

Aceh Barat (KANALACEH.COM) – Seorang anggota polisi di Aceh Barat, bernama Bripka B. Iskandar, nekat bunuh diri menggunakan senjata api panjang jenis SV2. Iskandar nekat mengakhiri hidupnya diduga karena terlilit utang dalam beberapa bulan terakhir.

Bripka B. Iskandar menjabat sebagai Kasium Polsek Samatiga, Polres Aceh Barat. Aksi bunuh diri dilakukan oleh korban dengan cara menembak kepalanya menggunakan senpi panjang inventaris Polsek Samatiga.

Korban bunuh diri dalam sebuah gubuk di Desa Suak Timah, Kecamatan. Samatiga, Aceh Barat, pada Selasa (17/4) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar, kapolres sudah telepon saya dan nanti beliau yang release,” ujarnya seperti dilansir laman Kumparan.com, Rabu (18/4).

Informasi yang dihimpun, diketahui percobaan bunuh diri juga pernah dilakukan Iskandar di tahun 2011, dengan masalah yang sama. Namun aksi itu urung dilakukannya.

Mertua korban menelpon Kanit Reskrim Polsek Samatiga dan mengatakan korban telah ditemukan dalam keadaan luka berat, karena menembak dirinya sendiri di lokasi kejadian.

“Menurut keterangan mertua korban setelah kapolsek ke rumah korban, lalu mertua korban pergi ke kebun mencari korban dan menemukan korban berada di dalam pondok sawah kebun dalam keadaan pintu pondok terkunci dari dalam,” kata Misbahul.

Sang mertua kemudian memanggil nama Iskandar dari luar, namun tak ada jawaban.

“Tiba-tiba dia mendengar suara letusan senjata api kemudian mertua korban memanggil nama korban namun pintu tetap tidak dibuka. Saat pintu belakang gubuk didobrak, korban sudah ditemukan dalam posisi terlentang dengan posisi laras mengarah ke kepala,” kata dia.

Jenazah Iskandar kemudian dibawa ke rumah sakit untuk keperluan visum. Tak lama jenazah kembali dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. []

Related posts