41 Desainer Muda Aceh akan pamerkan karya di fashion show 2018

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Empat puluh satu desainer muda asal Aceh akan menampilkan hasil karya terbaik mereka di acara Fashion Show 2018.

Pada kegiatan yang mengusung tema ‘Inspirasi Busana Mancanegara Dalam Perwujudan Busana Islami’. Para desainer dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (Himadisga) nantinya memperlihatkan perpaduan busana Islami dengan 20 busana dari berbagai negara di dunia.

“Adapun busana-busana itu berasal dari 20 negara di dunia hasil karya 41 para desainer yang akan diperagakan oleh 41 model,” kata Ketua Bidang Acara, Siti Maisarah ZA melalui pesan tertulis yang diterima, Sabtu (22/4).

Sarah mengungkapkan, tujuan dari kegiatan yang akan dilaksanakan di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, pada 23 April 2018 mendatang ini. Selain menunjukkan hasil karya para desainer, juga sebagai bukti bahwa budaya berbusana tidak akan hilang walaupun dipadukan dengan gaya Islami.

“Meski dalam bentuk Islami, namun busana khas masing-masing negara tersebut tidak kita hilangkan. Dan ini nanti yang akan ditampilkan saat fashion show,” ungkapnya.

“Karena ini melihat bagaimana budaya berbusana dari berbagai negara dalam bentuk Islaminya dan pastinya semua akan tampak lebih menarik setelah dipadukan,” ujarnya lagi.

Sarah menyebutkan, sebelum puncak acara Fashion Show 2018 digelar, pihaknya telah menyelenggarakan beberapa lomba dengan tema Kasual Syar’i. Di antaranya lomba desain busana kasual, make up dan hijab, serta mewarnai untuk tingkat taman kanak-kanak. []

Related posts