MU lolos ke Final Piala FA usai taklukkan Spurs

jabar.tribunnews.com

London (KANALACEH.COM)– Manchester United mampu meraih hasil maksimal ketika melakoni babak semifinal Piala FA musim 2017-2018. Melawan Tottenham Hotspur, klub berjuluk Setan Merah tersebut mampu meraih kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium pada Minggu (22/4) dini hari WIB, Man United memang memulai laga dengan performa yang kurang menjanjikan. Bahkan mereka sempat tertinggal lebih dahulu dari Spurs pada menit 11 melalui aksi Dele Alli.

Memaksimalkan umpan matang dari Christian Eriksen, personel Timnas Inggris tersebut menyambutnya dengan sebuah sepakan first time yang gagal diamankan oleh penjaga gawang Man United, David De Gea.

Tersentak dengan gol dari Alli, membuat Man United pun mulai meningkatkan tekanan mereka ke pertahanan Spurs. Alhasil, Man United pun mampu menyamakan kedudukan tepatnya ketika babak pertama berusia 25 menit melalui gol dari Alexis Sanchez.

Menerima umpan terukur dari Paul Pogba, Sanchez yang berdiri tanpa kawalan di pertahanan Spurs, menyambutnya dengan sundulan yang meluncur deras ke dalam gawang Michel Vorm. Kedudukan 1-1 pun menghiasi papan skor babak pertama laga Man United vs Spurs.

Pada babak kedua, Man United pun bertekad bisa meraih titel Piala FA musim ini langsung tampil menekan. Bahkan mereka hampir berbalik unggul pada awal-awal paruh kedua, andai peluang emas dari Sanchez bisa membuahkan gol.

Penantian Man United untuk mendapatkan gol kedua mereka di pertandingan ini akhirnya berakhir pada menit 66. Adalah Ander Herrera yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Man United berbalik unggul 2-1 atas Spurs.

Pada prosesnya, Herrera mampu menceploskan bola ke dalam gawang Spurs usai menerima sodoran matang dari Sanchez. Sepakan mendatar Herrera tersebut tak mampu diamankan oleh Vorm.

Tak ingin kehilangan kesempatan tampil di final Piala FA 2017-2018, memaksa Spurs untuk mengurung para pemain Man United di area pertahanannya sendiri. Namun hingga peluit panjang bertanda usainya laga, Spurs gagal menyamakan kedudukan dari Man United.

Dengan begini, Man United pun berhak lolos ke partai puncak Piala FA 2017-2018. Pada pertandingan final, Man United bakal melawan pemenang dari duel Chelsea kontra Southampton yang baru berlangsung pada malam nanti WIB. [Okezone]

Related posts