Petugas tertibkan warung Bandrek di Aceh Utara

(IST)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Muspika Nibong bersama tim gabungan menggelar operasi penertibkan warung minuman bandrek yang berjualan hingga larut malam disepanjang jalan  Exxon Mobil – PHE NSB tepatnya di Gampong Nibong Baroh, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (22/04) dinihari.

Pantaun kanalaceh.com di lokasi penertiban itu diikuti Oleh puluhan personel tim gabungan. Dengan sasaran Warung Bandret, dan remaja yang tidak memakai busana islami.

Camat Nobong, Fauzi mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu untuk penegakan syariat islam, serta menghimbau agar pemilik warung tidak melanggar ketentuan dengan membuka warung hingga larut malam.

Pihaknya juga telah memanggil para pimilik warung ke Camat setempat. Karena selama ini di tempat tersebut sudah menjadikan buah bibir masyarakat, banyak warga dan tokoh masyarakat yang angkat bicara untuk diadakannya penertiban.

“Saat ini kita memang sedang melakukan pendekatan dan mediasi terhadap para pemilik dalam rangka mengantisipasi hal-hal negatif tersebut,” katanya kepada kanalaceh.com dilokasi penertiban.

Fauzi menghimbau agar pemilik warung bandrek tersebut agar mematuhi apa yang telah ditentukan oleh Muspika. Diantaranya memperterang lampu warung. Dan seluruh masyarakat agar ikut berperan aktif dalam penegakan syariat.

Hal tersebut tentunya, kata dia, untuk melindungi pemilik agar tempatnya tidak di cap sebagai tempat berbuat tidak baik, bahkan diharapkan pemilik memberikan himbauan pula kepada pembelinya untuk menjaga ketertiban dan tidak melakukan hal-hal dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Kita sudah sering menggelar Razia di wilayah tetsebut yang bersifat pembinaan. Dan masyarakat sekitar juga menyatakan sudah resah dengan aktifitas warung tersebut. Karena aktivitas warung bandret tersebut beraktifitas hingga sampai larut malam,” kata Perwakilan WH Kabupaten Aceh Utara, Tgk Ali Murtala. [Rajali Samidan]

Related posts