7 Ribu Lebih Siswa SMP Pidie Ikut UNBK

Sigli (KANALACEH.COM) – Lebih 7.000 siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pidie mengikuti Ujian Nasional Bertaraf Komputer (UNBK).

Sementara jumlah peserta UNBK untuk SMP 3383 siswa, untuk Madrasah Tsanawiyah Negeri (MtSN) berjumlah 2.685 dan ada juga yang ikut Ujian Nasional Berbasis Kertas Dan Pensil (UNKP) berjumlah 1.150 siswa dan siswi.

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah T.M.Daud kepada wartawan disela-sela meninjau UNBK dibeberapa sekolah Senin (23/4) mengatakan, pihaknya yakin sekali banyak siswa di Pide yang akan lulus di UNBK kali ini.

Sebab harus diakui, katanya, tingkat pendidikan di Pidie setiap tahun ada peningkatan, sehingga nantinya Pidie bisa bersaing di tingkat nasional. “Mudah-mudahan siswa dan siswi SMP atau MtSN banyak yang lulus,” ujarnya.

Selain itu kata Wabup, ada 35 sekolah yang ikut UNBK dan 25 sekolah UNKP. Bahkan Wabup meyakini 3 tahun ke depan Pidie harus dibuat UNBK semuanya, sebab semuanya harus menggunakan komputer. Sehingga masyarakat Pidie lebih menguasai komputer dan lainnya. “Ini perlu kita terapkan setiap tahunnya,” kata Wabup.

Sedangkan sekolah yang dipantau UNBK oleh Wakil Bupati Pidie adalah, MtSN Delima, SMP Delima, SMP Mila. [Amir Sagita]

Related posts