Syair dinilai tak netral, Aparamli minta maaf ke KIP Abdya

--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) menggelar acara pagelaran seni dan budaya,yang di gelar di lapangan bola kaki Pulau kayu Kecamatan Susoh, Senin (23/4).

Dalam acara itu KIP Abdya turut mengundang seluruh ketua partai yang ada di Abdya dan penyair (hikayat) Aparamli.

Sebelum acara resmi di buka, pihak dari KIP meminta Aparamli untuk membawakan syairnya. Di tengah Syair Aparamli tiba-tiba menyinggung perihal pilpres yang akan datang, dalam penilaiannya sudah tidak netral lagi dan seakan mendukung salah seorang capres.

Ads

Menyadari syairnya yang sudah jauh melenceng, beliau pun menyudahi dan langsung turun dari panggung.

Mengetahui syair tersebut yang kontroversial, seusai acara, Komisi Independen pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya menggelar jumpa pers di sekretariat Media Center di kantor tersebut.

Komisioner KIP Abdya, Hasbi di dampingi oleh Helmi suherdi dan Fachrurazi Ali mengklarifikasi tentang syair yang di bawakan oleh Aparamli.

” Sebelum acara kita sudah rapatkan untuk di sepakati bersama bahwa aparamli yang akan mengisi acara nya, kita pun sudah memberikan konsep dan  langsung mengakomodir,”

“Melalui forum ini KIP Abdya Intinya disini kita minta maaf atas kesilapan beliau. Kita ini independen, untuk menyampaikan apapun dalam syairnya harus independen, lain di arahkan tapi tidak sesuai yang di harapkan,” katanya.

Di hadapan Komisioner KIP Abdya, Aparamli meminta maaf atas syair yang di bawakannya.

“Saya pribadi meminta maaf atas ketidak nyaman nya tadi memang tidak ada yang suruh,karna tadi kesilapan merasa salah maka saya berhenti syairnya,” ujarnya. [Jimi Pratama]

Ads