Wisatawan Asing di Sabang bahagia ikut permainan tradisional

Wisatawan asing bermain tarik tambang di Sabang. (Kanal Aceh/DA)

Sabang (KANALACEH.COM) – Peserta Sabang Marine Festival (SMF) 2018 ikut mengikuti perlombaan rakyat yang diselengarakan oleh Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) di beberapa titik lokasi di Kota Sabang.

Perlombaan rakyat yang dipusatkan di Lapangan Play Ground, Kuta Ateuh itu, ikut melibatkan masyarakat dan serta sejumlah instansi pemerintah dan TNI.

Hampir semua perlombaan menjadi tontonan hangat masyakat, baik itu lomba dayung perahu, lomba tinju air, lomba lompat karung dan lomba tarik tambang.

Bahkan, tim yachter berhasil menjadi juara dua setalah tumbang melawan tim Satpol PP, yang berhasil merebut juara pertama dalam lomba tarik tambang.

Deputi Komersial dan Investasi, Agus Salim mengatakan, mereka mampu beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat Sabang. Buktinya mereka mampu menjadi salah satu juara di lomba balap karung.

Menurutnya, dilakukannya perlombaan rakyat yang melibatkan para yachters ini sangat penting dilaksanakan. Dimana dalam berbagai kegiatan itu, pihaknya ingin menunjukan bahwa masyarakat Sabang terbuka terhadap mereka.

“Perlombaan-perlombaan rakyat ini dibutuhkan kerjasama dan kekompakan, dengan begitu kita yakin ketika mereka mengikuti lomba maka yachters-yachters itu akan merasa bahwa mereka diterima oleh masyarakat Sabang,” jelas Agus.

Tujuan dari perlombaan ini, kata dia, sebagai media promosi bagi yachters-yachters dunia. Dimana dengan keterlibatan mereka, BPKS berharap mereka akan menceritakan pengalaman-pengalaman bahagia peserta selama berada di Sabang.

“Secara tidak langsung ini akan berdampak positif terhadap pertumbuhan pariwisata Kota Sabang dan ini tentunya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Agus.

Menyinggung kesuksesan lomba, BPKS mendapatkan apreasiasi oleh para yachters yang mengikuti Sabang Marine Festival ini. Mereka sangat senang bisa berbaur dan tanpa ada batasan dalam setiap perlombaan yang dilaksanakan selama sehari penuh. [DA]

Related posts