Keseblasan Pidie tahan Lhokseumawe dengan skor 2-2 di Popda Takengon

Takengon (KANALACEH.COM) – Kesebelasan Pidie mampu menahan imbang Kota ‎Lhokseumawe dengan skor 2-2 pada laga perdana cabang sepak bola Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) ke 15 di Takengon Aceh Tengah, Rabu (2/5).

Bermain dengan apik Pidie kebobolan terlebih dahulu, ‎dibabak partama Lhokseumawe unggul lebih dulu pada menit ke15 , namun gigihnya pasukan kota gas itu membuat Pidie semakin tertinggal dimana pada menit 37 Lhokseumawe kembali menambah golnya menjadi 2-0. Untuk keunggulan kota gas tersebut dan hingga turun minum skor tidak berubah tetap 2-0 untuk Lhokseumawe.

Dibabak kedua tim besutan M.Yahya, Yulibar alias Ledon merobah pola untuk menyerang dan usaha terseut berhasil dilakukan, terbukti pada menit 70 tendangan Ade Qausar menjebol gawang Lhokseumawe dan berubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Lhokseumawe.

Anak-anak Pidie tidak ingin diperlakukan dan terus menggempur habis-habisan pertahanan Lhokseumawe yang main sapu bersih pada laga tersebut.

Memasuki injuritime, Ade Qausar kembali menciptakan golnya ke gawang Lhokseumawe dan berubah kedudukan menjadi 2-2, dan hasil imbang tersebut bisa menjadi modal untuk menghadapi Aceh Barat dan Simeulu yang digelar Pada kamis (3/5) pukul 16.30 WIB.

Pidie kembali ditantang ‎Simeulu dan selanjutnya pada Jumat (4/5) pukul 09.00 WIB Pidie akan berhadapan dengan Aceh Barat.

‎Asisten pelatih Popda Pidie Yulibar alias Ledon kepada kanalaceh.com, Rabu (2/5) mengatakan, untuk pertandingan perdana anak-anak tampil dengan semangat tinggi dan mereka baru beradaptasi dengan kondisi lapangan. Sehingga sedikit sulit mengembangkan permainan. Namun kata mantan pemain PSAP Pidie ini, pada dua laga terakhir di grup C ini, akan mampu mengatasi semua lawan-lawannya.

Kepada semua pemain, kata dia, diharapkan mampu bermain bagus dan tidak emosi. “Saya optimis Pidie mampu melaju ke babak berikutnya,”jelas Ledon. [Amir Sagita]

Related posts