Warga Geumpang temukan anak gajah terluka

Warga Gampong Pucok, Kecamatan Geumpang, Pidie sedang mengamankan seekor gajah yang sakit, Rabu (2/5). (Ist)

Sigli (KANALACEH.COM) – Warga Gampong Pucok, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, menemukan seekor anak gajah yang sedang sakit. Diduga anak gajah yang masih berusia belia itu terkena jeratan sehingga dikakinya terlihat luka, Rabu (2/5) sekira pukul 10:00 WIB.

Keuchik Gampong Pucok, Kecamatan Geumpang, Khaidil saat dihubungi kanalaceh.com, Rabu (2/5) mengatakan, warga mendapat informasi bahwa seekor gajah yang sakit. Dari informasi tersebut, sekira pukul 10:00 WIB warga datang untuk menyelamatkan po meurah tersebut agar bisa diobati.

Selanjutnya warga mengevakuasi anak gajah untuk diobati. “Sekarang sudah diamankan warga karena kakinya terluka,” jelasnya.

Lanjut Keuchik, warga memberitahukan ke pihak terkait serta menghubungi Badan Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA), namun para petugas BKSDA sedang dalam perjalanan menuju Geumpang.

Sementara, anak gajah itu sedang diamankan dan untuk diobati, sebab luka dikakinya tergolong sangat parah dan jika tidak diselamatkan akan berakibat fatal. “Jadi kita tunggu pihak terkait bagaimana nantinya biar mereka yang menentukan,”pungkas Keuchik. [Amir Sagita]

Related posts