Persiraja Gulung PSIR Rembang di Stadion Dimurthala

Official persiraja.
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh memetic poin penuh saat kontra PSIR Rembang di Stadion Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Jumat (4/5). Persiraja menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Dua gol itu diciptakan dari tendangan bebas. Kemenangan ini membuat tim yang dijuluki laskar rencong itu meraup tiga poin.

Sejak puluit pertandingan dibunyikan, permainan kedua tim berlangsung sengit, serangan demi serangan terus dilancarkan, dan pada menit 36 anak-anak besutan Akhyar Ilyas mampu merobek gawang PSIR Rembang. Tendangan penjuru yang disepak Hapidin langsung mengarah kesudut gawang, sepakan pojok itupun berbuah manis untuk Persiraja dan mengubah papan skor menjadi 1-0.

Ads

Berselang 10 menit kemudian, pemain bawah PSIR Rembang kembali membuat kesalahan yang mengakibatkan wasit harus memberikan tendangan bebas untuk Persiraja. Tendangan bola mati dari luar kotak pinalti pada menit ke 46 itu berhasil dieksekusi dengan baik oleh Hapidin, tendangan kaki kiri striker baru laskar rencong ini kembali menambah angka bagi Persiraja.

Dua gol yang diciptakan Hapidin membuat Persiraja unggul 2-0 atas PSIR Rembang dibabak pertama.

Babak kedua, PSIR Rembang mulai meningkatkan tempo permainan dan berusaha menekan lini bawah Persiraja, beberapa peluang berhasil diciptakan,  namun sayang, upaya anak-anak besutan Hadi Surento berhasil dipatahkan stoper laskar rencong.

Walaupun terus tampil menekan dibabak kedua, sampai peluit akhir dibunyikan PSIR Rembang gagal memperkecil ketinggalan, skor 2-0 membuat Persiraja Banda Aceh meraih kemenangan pada laga ketiga ini.

Meskipun kalah, PSIR menerima sepenuhnya hasil tersebut, dan ini akan menjadi evaluasi tim nya dalam pertandingan kedepannya.

“Kita sudah bermain baik, kekalahan kita juga akibat tendangan bola mati, apapun hasilnya kita terima,” tutur Pelatih PSIR Rembang, Hadi Surento dalam jumpa pers usai pertandingan. [Randi]

Ads