Wabup Abdya tekankan pentingnya ajaran Ki Hajar Dewantara

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)Tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Abdya, Senin (7/5).

Upacara Hardiknas yang mengusung tema, “Menguatkan Pendidikan, dan Memajukan Kebudayaan” tersebut, dihadiri para pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Aceh Barat Daya.

Muslizar dalam sambutannya, mengatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menjadi momentum refleksi diri untuk menguatkan pendidikan, dan memajukan kebudayaan. Oleh sebab itu, ia mengajak semua harus terus perkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.

“Pada momentum peringatan Hardiknas tahun ini, mari kita eratkan hubungan antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara,” ujarnya.

Dijelaskan Wabup, pihaknya mengajak seluruh pelaku pendidikan dan kebudayaan agar dapat meneladani Ki Hadjar Dewantara. Yang telah menjadikan momentum peringatan Hardiknas ini sebagai ajang refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan dan kebudayaan.

”Inilah waktunya. Dalam terus meningkatan kualitas pendidikan Indonesia untuk maju dalam bidangnya terdapat tiga jalur pendidikan, yakni jalur pendidikan formal, nonformal, dan informal. Ketiga jalur pendidikan tersebut diposisikan setara dan saling melengkapi,”

“Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat. Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghujam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu ketua KOBAR GB Abdya, Rusli mengatakan kita mengapresiasi kesadaran disiplin PNS di Abdya meningkat

“ini yang kita minta terus di jaga dan tingkat kan lagi,” ujarnya. [Jimi Pratama]

Related posts