Penulis Novel ‘Dilan 1990’ ke Aceh, kunjungi anak Thalasemia

Pidi Baiq bersama anak-anak pengidap Thalasemia, di Yayasan Rumah Kita, Ulee Kareng, Banda Aceh. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Novelis kondang, Pidi Baiq menyambangi tempat berkumpulnya anak-anak pengidap Thalasemia di Yayasan Rumah Kita di Ulee Kareng, Banda Aceh, Minggu (6/5).

Kedatangannya ke rumah singgah pengidap Thalasemia itu turut dinantikan oleh penghuni Yayasan dan penggemarnya. Belasan anak-anak langsung menyambutnya dengan tulisan dengan beragam cerita dan gambar.

Dari dalam rumah anak-anak terlihat sudah duduk rapi melingkar di depan sambil menggambar di atas kertas. Kemudian Pidi Baiq ikut bergabung bersama mereka.

Ads

Ia duduk di tengah dan dikelilingi oleh anak-anak. Mereka larut dalam tawa, ada yang menggambar, pemandangan, dan tulisan lainnya. Ia tampak begitu akrap bersama mereka. Ia merangkul anak-anak memperlihatkan hasil karya mereka.

Kedatangannya ke rumah singgah itu, untuk memotivasi anak-anak di Yayasan Rumah Kita yang sedang berjuang melawan penyakitnya itu, agar tetap kuat dan tidak putus asa.

Ia berharap, bagi mereka yang mau menulis dan melahirkan sebuah karya akan dibukukan. Dan dia pun berjanji akan menunggu hasil tulisan dari anak-anak tersebut.

Melihat tulisan para anak-anak itu, Pidi Baiq langsung celetup dan memuji karya mereka. “Bagus gambarnya, semuanya keren-keren,” ucap Pidi Baiq di hadapan belasan anak-anak. [Randi]

Ads