Cek Mad ajak masyarakat jaga ukhwah dan silaturahmi

(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan dan menjaga tali ukhwah serta tali silaturrahmi di tengah-tengah umat.

Jalinan ukhwah dan silaturrahmi, kata Bupati Muhammad Thaib, merupakan dua hal penting sebagai kunci hidup damai dan bahagia. Bahkan, bukan hanya dalam sebuah keluarga, kelompok masyarakat, tapi juga dalam konteks pemerintahan dan pembangunan daerah.

Demikian antara lain dikatakan Bupati Muhammad Thaib dalam sambutannya mengawali kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Mukmin Gampong Paya Gaboh Kecamatan Sawang.

“Malam ini kami ke sini dalam tim Safari Ramadhan, juga dalam rangka menguatkan kembali silaturrahmi dengan teungku-teungku, ummi, dan semua saudara-saudara kami di sini,” kata Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara.

Oleh sebab itu, dalam tim Safari Ramadhan tahun 2018 ini, Bupati mengikutsertakan seluruh jajaran pejabat dan berbagai komponen Ormas dan OKP.

“Saya ajak semua Asisten, para Kepala SKPK, petugas WH, anak-anak muda dari KNPI, juga dari Tastafi, Rabithah, MUNA, dan Forum Majlis Taqlim Sirul Mubtadin, supaya semuanya dapat lebih dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Aceh Utara di Masjid Al-Mukmin Paya Gaboh Kecamatan Sawang juga dihadiri Ketua KPA Wilayah Pase Tgk H Zulkarnaini Hamzah. Sedangkan pelaksanaan shalat tarawih dipimpin oleh Tgk Baharuddin dari MUNA, dan ceramah Ramadhan disampaikan oleh Tgk HM Dahlan Yusuf (Abati Meurah Mulia) dari Tastafi Aceh Utara.

Sementara kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baitan Nur Gampong Mane Tunong Kecamatan Muara Batu dipimpin oleh Wakil Bupati Fauzi Yusuf. [Rajali Samidan]

Related posts