Tahun ini BPKS bangun Kebun Raya di Sabang

Kepala BPKS. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – BPKS dongkrak jumlah pengunjung dengan jajaki pembangunan kebun raya di Sabang, peletakan batu pertama dijadwalkan pada akhir tahun ini.

Melihat Sabang dikelilingi dengan hutan subur nanlebat, walaupun ketika memasuki musim Barat angin yang bertiup sangat kencang di pulau ini, akan tetapi BPKS optimis Kebun Raya ini akan menjadi destinasi wisata yang baru di Kota Sabang.

“kita telah sediakan tanah sekitar 20 hektar, dan Kebun Raya ini diharapkan menjadi salah satu icon baru Sabang disamping icon yang sudah dibangun BPKS seperti Kilometer Nol,” kata Kepala BPKS Sayid Fadhil, Senin (28/05).

Kebun Raya merupakan suatu kawasan konservasi yang akan dijadikan sebuah objek wisata baru di kota Sabang. Rencanaya ini sebagai suatu kawasan yang memliki nilai edukasi bagi masyarakat.

Untuk peletakan batu pertama akan dilakukan pada akhir tahun 2018 ini atau paling lambat pada awal tahun depan.

Pihaknya berencana menggundang para ilmuan dari kampus baik dari lokal, nasional maupun internasional seperti Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Australia. “Diharapkan BPKS dapat berkontribusi bukan hanya untuk wisata akedemik dan pelestarian lingkungan” jelas Sayid.

Amatan kanalaceh.com dilapangan, setelah selesainya event Sabang Marine Festival 2018 beberapa waktu lalu, program ini menjadi daya tarik baru bagi wisatawan. [DA]

Related posts