Kwarcap Abdya raih juara umum ke-2 di Langsa

(ist)

Blangpidie ( KANALACEH.COM)– Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), golongan Penggalang (SMP) dan Penegak (SMA) mengikuti Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Tahun 2018 di Langsa dan meraih rangking juara umum 2 se-Aceh.

Ketua harian Pramuka Abdya, Husaini Rahman membenarkan bahwasanya putra-putri terbaik Abdya, mampu meraih prestasi sebagai juara umum 2 se-Provinsi Aceh, Juara 1 diraih Aceh Utara.

“Alhamdullah benar, anak-anak kita berhasil meraih juara umum 2 se-Aceh,” kata Husaini, Sabtu (2/6).

Adapun juara yang berhasil dicapai yakni meliputi juara 1 cabang Qhatil putri tingkat penegak, juara 2 cabang Qhatil putra tingkat penegak, juara 2 cabang tilawah putri, juara 2 cabang fahmil penggalang putri dan juara 2 cabang tahfid penggalang putri.

“Mampu kita raih juara 1, diraih oleh satu peserta dan juara dua diraih oleh empat peserta. Dan atas hasil itu, Abdya memperoleh rangking juara umum ke 2, se-Aceh,” sebutnya.

Menurutnya, apa yang diraih itu merupakan prestasi yang luar biasa dan patut disyukuri. Prestasi yang diperoleh oleh putra-putri terbaik Abdya ini tidak luput dari dukungan penuh.

“Ini raihan luar biasa. Dan apa yang kita raih ini tidak luput dari dukungan penuh dari pemerintah Abdya, terutama Wabup yang tidak bosan-bosanya meminta para pelatih dan peserta untuk bersungguh-sungguh mengajar dan belajar,” ujarnya.

Diterangkan, persiapan jelang mengikuti rangkaian kegiatan itu hanya memakan waktu selama dua bulan. Sejak mulai seleksi hingga proses keberangkatan. Persiapan ini juga melibatkan pihak LPTQ Abdya.

“Sangat nyata motivasi dari pemerintah untuk memompa semangat para peserta. Bahlkan, pemerintah menjanjikan bonus bagi yang berprestasi, dan alhamdullah mereka membuktikan bahwa mereka bisa,” katanya lagi. [Jimi Pratama]

Related posts