Boat ke Pulau Banyak karam, 10 korban selamat

--Ads--
loading...

Singkil (KANALACEH.COM) – Satu unit boat kayu berukuran 5 GT yang mengangkut penumpang antar pulau di Aceh Singkil, Aceh, tenggelam. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Insiden kecelakaan laut ini terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, boat kayu berukuran 13 x 2 meter yang membawa 10 penumpang sedang berlayar dari Pulai Balai menuju Desa Ujung Sialit di Aceh Singkil.

Ketika tiba di perairan antara Pulau Lambudung dan Pulau Pabisi, boat tiba-tiba karam. “Dugaan boat karam karena kelebihan muatan,” jelas Yudistira,” kata Sekretaris SAR Kepulauan Banyak Aceh Singkil, Yudistira, saat dimintai konfirmasi, Selasa (5/6).

Ads

“Penumpang 10 dalam keadaan selamat semua. Kerugian sekitar Rp 200 juta karena ada pakaian sekitar tujuh bal yang tenggelam ke dasar laut,” jelas Yudistira.

Petugas SAR yang menerima informasi kemudian meluncur ke lokasi. Proses evakuasi penumpang dan barang-barang bawaan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Semua penumpang berhasil diselamatkan termasuk seorang perempuan yang sedang hamil.

“Satu orang perempuan atas nama H. Hamidah (40) warga Tanah Merah Gunung Meriah Singkil yang sedang hamil enam bulan terpaksa dievakuasi menuju puskesmas Pulau Banyak untuk perawatan lanjutan karena korban sempat tenggelam. Saat ini korbah sudah berada di Puskesmas Pulau Banyak,” ungkap Yudistira. [Aidan]