Tujuh kepala Puskesmas di Abdya dilantik

Blangpidie (KANALACEH.COM)– Tujuh kepala Puskesmas di Kabupaten Abdya, Jum’at (8/6) dilantik. Pengambilan sumpah dan pelantikan itu dilakukan Sekretaris Daerah Abdya, Thamrin, di Aula Dinas Kesehatan setempat mewakili Bupati Abdya.

Pelantikan tersebut bedasarkan surat keputusan, Nomor BKPSDM.821.29/116/2018 tanggal 4 Juni 2018, tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala puskesmas.

Berikut ini adalah daftar kepala pukesmas baru yang di lantik. diantaranya, Salma, AM.Keb sebagai kepala puskesmas ie mirah, Sri Mulyani Yunengsih, SKM sebagai kepala puskesmas babahrot, Wildan, SKM sebagai kepala puskesmas Kuala Batee menggantikan Kasmawati, SKM. M.K.M. yang dimutasi sebagai penyuluh kesehatan masyarakat madya pada RSUTP Abdya.

Kemudian Murti, SKM sebagai kepala puskesmas Alue Sungai Pinang, Syawal, AMKL sebagai kepala puskesmas Sangkalan menggantikan Saudah yang dimutasi sebagai perawat penyelia pada RSUTP Abdya, Jufrizam, AMKL sebagai kepala puskesmas Lhang.

Yelli Jumiati, AM.Keb sebagai kepala puskesmas Manggeng menggantikan dr. Hessi Arfina yang dimutasi sebagai dokter madya pada puskesmas Lhang.

Sekda Abdya Thamrin berharap kepada para kepala puskesmas yang baru agar dapat mengayomi, melindungi serta mengarahkan bawahannya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Seperti, kata dia, mampu melaksanakan tugas secara baik demi tercapainya tujuan bersama, harapnya. “tujuan akan berhasil dicapai bila pemimpin mampu memberikan keteladanannya terhadap bawahannya” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Abdya Safliati. M.Kes, mengatakan, kepala puskesmas yang baru di lantik, agar untuk selalu menjaga keharmonisan dalam bekerja diintansinya.

“Ciptakan suasana yang harmonis dalam bekerja dan selalu terbuka dalam hal apapun karna kalian semua mempunyai tugas tujuan yang sama dipuskesmas yang akan saudara pimpin nanti,” ungkapnya. [Jimi Pratama]

Related posts