Bangun WFH, BPKS butuh dukungan anggaran

BPKS akui telah ajak investor dari Qatar untuk berinvestasi di Sabang
Sayid Fadhil. (Kanal Aceh/Arjun)

Sabang (KANALACEH.COM) – Prioritaskan Water Front Harbors (WFH) menjadi agenda utama dalam pengambangan Kawasan Sabang, BPKS meminta untuk tambahan anggaran.

Dalam pertemuan bersama anggota Komisi VI DPR RI digedung Nusantara Komplek DPR RI Jakarta, kepala BPKS Sayid Fahdil menjelaskan bahwa kawasan Sabang telah menjadi tempat pelaksanakan berbagai even nasional salah satunya seperti Sail Sabang.

Menurutnya, aset milik BPKS seperti dermaga CT 1, CT 2 dan CT 3  yang di singgahi berbagai kapal dari luar negeri berkelas internasional, seperti Cruise dan Yatch tersebut dipandang belum representatif sebagai kawasan yang layak.

Untuk itu kata Sayid, diperlukan penataan yang lebih baik untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Aceh dan BPKS. Juga berfokus pada penyelesaian revitalisasi dan pembangunan pelabuhan penyebrangan Balohan pada 2018 ini.

Dalam kesempatan itu, BPKS mengajukan anggaran untuk WFH dimaksud, kawasan teluk Sabang akan ditata dan akan menjadi pintu masuk Indonesia di bagian barat, yang layak dan jauh dari kesan kumuh seperti keadaan sekarang ini.

“Dengan dukungan penuh Komisi VI DPR RI dan Pemerintah Pusat, sinergitas kementerian terkait, Gubernur Aceh beserta Dewan Kawasan, Pemerintah Kota Sabang serta stakeholder terkait lainnya, BPKS akan terus dapat berkontribusi dalam pengusahaan kawasan Sabang untuk menjadi salah satu kawasan terkemuka di kawasan Asean dan bahkan Dunia dalam tahun-tahun mendatang,” ujarnya. [DA]

Related posts