Mobil penumpang angkut mahasiswa tabrakan di Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dump truk diesel bernopol BL 9015 C tabrakan dengan minibus KIA nopol B 721 AE. di Jalan Tapaktuan – Maulaboh. tepat nya di Desa Alu Duwie, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya, Sabtu (9/6) pagi.

Menurut informasi yang diperoleh, mini bus KIA tersebut mengangkut penumpang yang sebagian besar  mereka adalah mahasiswa asal Simeulu, melaju dari Arah Banda Aceh menuju arah Aceh Selatan.

Saat dilokasi kejadian sekitar pulul 7.30 WIB, mini bus tersebut menabrak bagian belakang mobil truk  dari arah yang bersamaan, hingga menyebabkan mini bus terpental ke persawahan dengan suara sangat keras.

“Warga yang ada di seputaran tempat kejadian langsung keluar untuk melihat dan saling membantu mengevakuasi korban yang ada didalam bus tersebut dan segera dilarikan pukesmas terdekat,” kata salah seorang warga.

Menurutnya, kemungkinan mini bus yang melaju kencang itu mengejar jadwal kapal yang akan berangkat ke Simeulu.

“Mungkin bus melaju kencang disebabkan mengejar kapal feri yang hendak berangakat ke Seumeulu sekitar pukul 10:00 WIB,” ujarnya.

Akibat peristiwa itu, belasan orang dari pemenumpang mini bus mengalami luka-luka, bahkan ada juga yang mengalami patah kaki, namum saat ini korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya untuk mendapatkan bantuan medis.

Pantauan KANALACEH.COM, mobil KIA bewarna silver tersebut rusak berat di area depan, dan Dum truk tersungkur ke dalam sungai persawahan,  puing puing mobil KIA berserakan di jalan. [Jimi Pratama]

Related posts