Sayid  ajak masyarakat kawal proyek BPKS

Penandatanganan kontrak antara BPKS dan rekanan. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Kepala BPKS Sabang, Sayid Fadhil mengajak masyarakat untuk mengawasi segala aktivitas dan kegiatan Sail Sabang, hal ini dilakukan agar kegiatan fisik yang dilakukan oleh BPKS bisa terkontrol.

“Kita ingin menunjukan transparansi dan kita ingin kegiatan-kegiatan pekerjaan fisik yang dilakukan oleh BPKS ini agar diketahui dan masyarakat dapat mengawalnya,” kata Sayid Fadhil saat memberikan sambutan pada penandatanganan kotrak bersama yang disaksikan Unsur Forkopimda Kota Sabang yang berlangsung di Aula Kantor Pusat BPKS, Jumat (08/06).

Diketahui, dalam serimoni tersebut pihak BPKS yang diwakili oleh masing-masing pejabat pembuat komitmen (PPK) BPKS melakukan penandatanganan kontrak secara bersama-sama.

Adapun kontrak kegiatan pekerjaan fisik yang ditanda tangani yaitu, Pekerjaan Pembangunan dan Revitalisasi Pelabuhan Penyebrangan Balohan (MYC 2017-2019) senilai Rp 196 Miliar oleh PT. Cemerlang Samudra Kontrindo.

Pembangunan Jalan Meulingge-Mercusuar (Pulau Breuh) Rp 5,6 Miliar oleh PT. Citra Gunung Mas, pembangunan lapangan parkir di kawasan pariwisata Iboih Rp 1,5 Miliar oleh CV. Hifasara.

Pembangunan Rest Area (KM. Nol Indonesia) Rp. 1,9 Miliar oleh CV. Riza Putra, dan Pembangunan Ecotourism Track Iboih (lanjutan) Rp. 1,4 Miliar oleh CV. Daffa Meutuah.

Penanda tanganan kontrak bersama dan dilakukan secara terbuka didepan unsur Forkopimda, merupakan yang pertama dilakukan oleh BPKS dengan harapan rekanan pelaksana dapat mengetahui bahwa kontrak perjanjian kerja mereka disaksikan dan diketahui oleh banyak pihak.

Hal ini tidak lain agar masyarakat dan para pihak berkepentingan untuk mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan oleh BPKS, sehingga kegiatan yang dilaksanakan oleh BPKS dapat berjalan secara maksimal sebagaimana yang diharapkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Sabang Suradji Junus, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0112/Sabang, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sabang, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Maimun Saleh Sabang, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Sabang serta unsur rekanan dari PT. Cemerlang Samudra Kontrindo, PT. Citra Gunung Mas, CV. Daffa Meutuah, CV. Riza Putra Utama dan CV. Hifasara. [DA]

Related posts