Mobil Damkar rusak saat terjadi kebakaran di Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM)– Satu unit rumah warga Desa Pante Perak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya ludes di lalap api.

Kejadian nahas tersebut terjadi pada Minggu, (10/6) sekitar jam 08:00 pagi, menyebabkan seluruh isi rumah yang di huni Endah hangus terbakar.

Mengetahui hal itu, warga melaporkan kejadian itu ke pemadam kebakaran, melalui via telfon dan ada juga sebagian lagi langsung ke kantor BPBK Abdya.

Menurut pengakuan warga,sesampai di kantor BPBK mereka melihat petugas sedang tidur. Warga yang geram melihat sempat menendang pintu piket.

“Saat melapor cuman satu petugas yang ada,” ujar seorang warga yang enggan disebut namanya.

Setelah api hampir habis melalap seluruh isi rumah Endah, mobil petugas kebakaran baru sampai ke lokasi. Tak sampai dua menit air di dalam tangki mobil tersebut malah habis.

Lalu datang mobil satu lagi, tapi dalam keadaan rusak, karna tembakan airnya tidak kuat.

Pemilik rumah Enda, kepada KANALACEH.COM menceritakan pada saat kejadian itu, ia sedang berada di Ujong Serangga PPI Susoh.

“Awal kejadian itu saya lagi di PPI Susoh mau cari ikan, dikasih tau,” ucap Enda Suwarni yang berstatus janda ini.

Sementara itu Kepala BPBK Abdya, Amiruddin saat di lokasi kejadian mengakui bahwa air yang ada dalam mobil kapasitas 4000 liter itu cepat habis. Dan ia membenarkan mobil itu sudah tua dan kerap macet.

“4000 liter itu tidak banyak air nya,dan salah satu mobil kita pun sudah tua,jadi wajar saja,” sebutnya.

Pantauan awak media Wakil Bupati Abdya Muslizar turun langsung kelapangan untuk melihat kondisi Rumah yang terbakar. [Jimi Pratama]

Related posts