4 fitur WhatsApp berguna untuk para pemudik

Video Call di WhatsApp bakal Bisa Sambil Chatting
Ilustrasi whatsapp 01.

(KANALACEH.COM) – Aplikasi WhatsApp digunakan oleh banyak pengguna di seluruh dunia. Untuk mereka yang mudik, maka berkomunikasi dengan saudara atau keluarga merupakan hal yang penting.

Dari sekian banyak fitur WhatsApp, berikut ini fitur-fitur yang berguna untuk para pemudik seperti dilansir laman Okezone.com, Senin (11/6).

  1. Kirim Lokasi

Pengguna bisa mengirimkan lokasi keberadaan atau nomor kontak kepada keluarga yang tengah menunggu di kampung halaman. Untuk mengirimkan lokasi atau nomor kontak, pengguna bisa menuju icon paperclip di bawah layar, lalu pilih Location atau Contact.

  1. Video Call

Fitur video call pada WhatsApp bisa dimanfaatkan untuk mengabarkan keadaan diri Anda dan keluarga kepada orangtua atau saudara di kampung halaman. Fitur ini memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan mengandalkan kamera depan ponsel.

Saat berada di rest area atau tempat istirahat, pengguna bisa bercakap-cakap dengan keluarga dengan fitur video call agar obrolan terasa lebih dekat dan hangat.

Untuk menggunakannya, pengguna bisa mengklik terlebih dahulu akun WhatsApp anggota keluarga. Kemudian, temukan di bagian atas icon camera, klik untuk memulai video call.

  1. Bikin Grup Baru

Fitur Grup di WhatsApp mungkin telah banyak dipakai oleh pengguna. Akan tetapi, jika saat ini grup hanya berisi rekan kerja atau rekan angkatan sekolah, maka kini Anda bisa memanfaatkan fitur New Group yang terdiri dari anggota keluarga agar percakapan bisa lebih mudah tersebar untuk seluruh anggota keluarga besar.

Untuk membuat grup baru, pengguna bisa menemukan icon opsi di pojok kanan atas. Icon tersebut tampak menunjukkan lambang tiga titik yang dapat diklik, lalu pengguna bisa menuju New Group dan memilih akun-akun WhatsApp yang masuk dalam grup.

  1. Manfaatkan Pinned Chat

Saat tengah berada dalam perjalanan mudik, pengguna mungkin akan lebih intens berkomunikasi dengan keluarga. Agar obrolan bisa lebih cepat, pengguna dapat memanfaatkan pinned chat untuk menempatkan posisi orang-orang terpenting di posisi paling atas dari kolom Chats.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna bisa menahan atau tekan lama pada salah satu akun WhatsApp untuk menandainya, lalu temukan di bagian atas icon jarum, klik dan pengguna telah berhasil melakukan pinned chat pada akun tersebut. []

Related posts