Bulan Juli Abdya harus siap tanam padi gadu

Padi petani Abdya. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Abdya, Muslizar menggelar rapat mendadak guna percepatan realisasi luas tambah tanam (LTT), tanam padi gadu 2018, di Pendopo Wakil Bupati, Rabu (27/6).

Rapat itu menindaklanjuti pertemuan Bupati Abdya dengan Kementerian Pertanian di Banda Aceh dengan target 15 juli 2018 Abdya harus siap tanam.

“Pemkab Abdya memberi apresiasi kepada seluruh stakeholder pertanian atas suksesnya masa tanam yang lalu sehingga mampu meningkatkan geliat ekonomi masyarakat,” kata Muslizar.

“15 juli 2018 seluruh wilayah tanam selesai dikerjakan dan operator bisa bekerja full time sehingga target dapat tercapai,” harap Wabup.

Pihaknya juga mengapresiasi pada periode lalu. Dimana, pada momen lebaran lalu, panen serentak bisa tercapai. Sehingga, perputaran ekonomi di Abdya bisa berputar.

“Dengan efek panen serentak ini sudah pasti uang nya akan berputar di Abdya,mudah-mudahan tanam gadu ini bakal berhasil di daerah kita,” pungkasnya.

Sebelumnya, kendala yang di hadapi karna kemarau saja tapi. Pihaknya juga  mengupayakan program tiga kali tanam. Jadi, kata dia, dampaknya pasti hasil panen petani bakal meningkat, dan daya beli nya bakal meningkat juga.

“Untuk sumur bor itu harus segera di selesaikan ,karna kita tidak harus selalu bergantung dengan hujan,karna hutan kita tidak menyimpan air, kalau ada air dari tanah ,mari kita manfaatkan”. Ajak wabup

Sementara itu Kadis Pertanian dan Pangan Abdya drh. Nasruddin, mengharapkan apa yang disampaikan oleh Bupati Abdya dapat bersama dilanjuti dan target 15 juli 2018 dapat tercapai. [Jimi Pratama]

Related posts