Daftar tim yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018

(indosport.com)

(KANALACEH.COM) – Fase grup Piala Dunia 2018 akhirnya rampung pada Kamis (28/6) waktu Rusia. Dua tim terakhir yang mengamankan tiket ke 16 besar adalah Kolombia dan Jepang.

Kolombia lolos sebagai juara Grup H. Juan Cuadrado dan kawan-kawan menang tipis 1-0 atas Senegal di laga terakhir berkat gol tunggal bek Yerry Mina.

Kekalahan dari Kolombia membuat Senegal gagal lolos. Senegal tersisih secara menyakitkan. Mereka kalah bersaing dengan Jepang yang mendampingi Kolombia sebagai runner-up.

Perolehan poin Jepang dan Senegal sama-sama empat. Selisih gol dan jumlah gol yang dicetak pun sama. Begitu pula rekor pertemuan kedua tim imbang 2-2.

FIFA akhirnya menentukan tim yang lolos dengan menghitung jumlah kartu yang didapat. Jepang memperoleh kartu kuning lebih sedikit dibanding Senegal, sehingga berhak mendampingi Kolombia.

Kolombia dan Jepang menyusul 14 tim lain yang sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kejutan terjadi di mana juara bertahan Jerman tak lolos ke perdelapanfinal.

Daftar 16 tim yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018

Grup A

Uruguay

Rusia

Grup B

Spanyol

Portugal

Grup C

Prancis

Denmark

Grup D

Kroasia

Argentina

Grup E

Brasil

Swiss

Grup F

Swedia

Meksiko

Grup G

Inggris

Belgia

Grup H

Kolombia

Jepang.

[liputan6.com]

Related posts