Pemkab Abdya tanam padi perdana

Bupati Abdya Akmal ibrahim, tanam padi perdana. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie ( KANALACEH.COM ) – Pemerintah Kabupaten Abdya menggelar prosesi tanam padi perdana pada musim gadu tahun 2018 dalam rangka temu lapang tanam serentak. Acara tersebut di pusatkan di Desa Pawoh, Kecamatan Susoh, Selasa (10/7)

Bupati Abdya Akmal Ibrahim mengatakan, dengan tanam serentak ini pihaknya bertekat menjadikan Kabupaten Abdya sebagai lumbung pangan dan sumber benih di pantai Barat Selatan Provinsi Aceh.

“Abdya 90% memang tergantung pada pertanian, pendapatan masyarakat turun apabila ini tidak jalan,” katanya

Menurutnya, memang pertanian tidak hebat tapi pertanian yang memberikan langsung makan ke seluruh sektor. “Tani ini sebenarnya besar, cuman kita harus yakin dan berusaha dan jangan asal asal saja,” sebutnya lagi

Akmal menambahkan, tahun depan akan diberikan langsung oleh Departemen sebanyak 10 hektare lebih ke Abdya. Ini upaya Pemkab jadi sentra benih. “Saya ingin apa yang di dapatkan oleh petani itu yang terbaik, kita petani ini kerja harus keras jika ingin sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian dan Pangan (Distanpan), Nasruddin mengatakan, ini sebagai upaya pemerintah dalam mensukseskan Kabupaten Abdya sebagai lumbung pangan dan sumber benih. [Jimi Pratama]

Related posts