Jalin kerjasama, delegasi India sambangi Sabang

Delegasi india. (ist)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Duta besar India Mr. Pradeep Kumar Rawat kembali kunjungi Kota Sabang dengan membawa delegasi yang akan melakukan kerja sama antara kedua Negara.Diantaranya, bidang Departemen Pariwisata, Administrasi Andaman dan Nikobar India, Konsul Jenderal India di Medan, serta staff dari Kedutaan Besar India untuk Indonesia.

Dalam kunjungannya yang kedua, Duta Besar India Pradeep Kumar Rawat mengatakan, hubungan antara Indonesia dengan India sudah dimulai sejak ratusan tahun lalu. dimana pada saat itu terjadi perdagangan antara kedua Negara.

Untuk itu pada saat ini pihaknya mengajak Pemko Sabang untuk bekerja sama di beberapa sektor, antara lain sektor kesehatan, perdagangan, pari­wisata dan kebudayaan serta  keamanan.

Ads

Pada kesempaatan yang sama Walikota Sabang diwakili Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria menyambut baik kedatangan Dubes India. Kata dia, pada perinsipnya Pemerintah Kota Sabang membuka diri terhadap siapa saja pihak yang tertarik untuk berkerja sama, baik dalam berinvestasi maupun dalam bidang lainnya.

loading...

Dengan melanjutkan hubungan kerjsama antara kedua negara tersebut, tentu banyak hal yang di dapat yang tentunya akan menguntungkan kedua negara ini.

Pada kesempatan yang singkat di Aula lantai empat Kantor Walikota Sabang itu dihadiri Perwakilan dari Kementrian luar Negeri Indonesia, Perwakilan Kemenko Maritim Indonesia, Forkopimda Kota sabang serta kepala SKPK Kota Sabang. [DA]

Ads