Gajah liar kembali masuki pemukiman warga di Geumpang

  • Whatsapp
Gajah liar mengamuk di perkebunan Bener Meriah
Ilustrasi. Dokumentasi - Gajah. (HAkA Foundation)

Sigli ( KANALACEH.COM) –  Kawanan gajah liar kembali memasuki perkampungan warga di Gampong Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie. Kejadian terseut pada Rabu (11/7) sekira pukul 17.30 WIB dan salah satu yang ikut diorak-abrik kawanan gajah liar adalah Dayah Tgk Muslem yang berada di wilayah tersebut.

Kepala Dusun Lhok Kuala Mudawali kepada wartawan, Kamis (12/7) mengatakan, kejadian pengerusakan kompleks Dayah oleh kawanan gajah liar disaksikan langsung oleh dirinya.

Namun warga tidak berani mengusir gajah liar tersebut karena tidak ada peralatan, sehingga dibiarkan saja kawanan gajah tersebut mengamuk.

“Kita tidak berani mengusir kawanan gajah yang masuk ke pemukiman warga,” tegasnya.

Akan tetapi pihaknya beserta beberapa warga mencoba mengusir kawanan Gajah liar dengan cara membakar petasan atau mercon. Namun, kawanan gajah tetap tidak mau pergi, sehingga warga merasa ketakutan‎, setelah sekian lama ‎akhirnya kawanan gajah liar berhasil meninggalkan lokasi Dayah setelah beberapa warga mengusirnya

Akibat pengerusakan tersebut kerugian di taksir mencapai Rp 15 juta rupiah. “Warga semakin khawatir dengan gangguan gajah liar ini,”papar Kepala Dusun. [Amir Sagita]

Related posts