Rumah semi permanen di Mutiara Timur terbakar, kerugian capai ratusan juta

Rumah milik Razali (45) warga Gampong Meunasah Dayah,Tiba Raya, Kecamatan Mutiara Timur,Pidie, setelah terbakar hanya tinggal puing-puingnya saja, Minggu (15/7) (IST)

Sigli (KANALACEH.COM) – Satu unit rumah semi permanen milik Razali (45) warga Gampong Meunasah Dayah, Tiba Raya, Kecamatan Mutiara Timur,Pidie dan perabot milik Faisal Ishak (41) ludes dilalap si jago merah, Minggu (15/7) sekira pukul 04.00 WIB .

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Pidie, Apriadi kepada wartawan, Minggu (15/7) mengatakan, diduga api berasal dari perabot milik Faisal sehingga menjalar ke rumah warga, lalu api terus memesar dan tak sanggup dipadamkan.

Setelah itu tiga unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan apinya, namun beberapa menit api berhasil dipadamkan. “Setelah itu kita berhasil memadamkan apinya tapi rumah milik Razali ludes terakar,”jelasnya.

Lajut Apriadi, kerugian yang dialami Razali dalam kebakaran itu mencapai Rp 50 juta dan Faisal Ishak mencapai Rp 250 juta termasuk satu unit mobil L300 BL 1858 AN ikut dilalap si jago merah.

Pihaknya juga menyiram semua rumah yang ada di sekelilingnya sehingga tidak menjalar ke rumah warga yang lainnya, apalagi kondisi angin sangat kencang membuat pihaknya khawatir apinya akan menjalar ke rumah yang lainnya.

“Kita sudah mendata semua termasuk barang-barang yang ikut terbakar,” paparnya. [Amir Sagita]

Related posts