Seleksi persiapan Pora, peminat cabang sepak bola di Pidie terus bertambah

Seleksi pemain bola di Pidie untuk Pora 2018. (Kanal Aceh/Amir Sagita)

Sigli (KANALACEH.COM) – Seleksi hari kedua cabang sepak bola untuk Pekan Olah Raga (Pora) di Kabupaten Pidie bertambah, bahkan diperkirakan mencapai 100 pemian lebih yang mengikuti seleksi tersebut.

Direncanakan 50 pemain akan mengikuti seleksi selanjutnya sehingga terpilih 18 pemain untuk memperkuat Kabupaten Pidie. Seleksi yang digelar di lapangan Blang Paseh, Kota Sigli, ikut diawasi oleh T.Abdul Chair, Sunardi Sudirman mantan pemain PSAP Sigli, serta Saiful Bahri mantan pelatih PSAP Junior.

Baca: Puluhan pemain bola Pidie Ikut seleksi persiapan Pora 2018

Saiful Bahri sapaan akrab Poel selaku tim seleksi pemain kepada kanalaceh.com, Rabu ( 18/7) mengatakan, pihaknya sudah menemukan pemain yang berbakat untuk memperkuat Kabupaten Pidie dalam ajang Pora di Aceh Besar nanti.

Namun pihaknya nanti malam akan menentukan sekitar 50 pemain yang berbakat dan akan diseleksi kembali di hari ketiga yaitu Kamis (18/7). “Memang banyak pemain berbakat dan sulit kita pilih mereka,”jelasnya.

Lanjut ‎Poel, pihaknya harus menentukan 18 pemain sehingga bisa dilatih untuk mengikuti Pora tahun 2018 yang akan di gelar di Aceh Besar pada november mendatang.

Namun, kata dia, jika ada pemain yang tidak masuk dalam pilihan harap dimaklumi dan pihaknya harus memutuskan jumlah pemain yang layak masuk dalam skuad Pora Pidie hanya 18 orang saja.

“Yang jelas semua pemain yang diseleksi ini sangat bagus bakat mereka akan tetapi kami harus menentukan pilihan,”tegasnya.

Poel juga mengatakan, seleksi tersebut murni tanpa ikut campur siapapun. Sebab semua pemain yang dipilihnya untuk membawa harum nama Kabupaten Pidie diajang Pora nantinya. Sehingga pihaknya dalam menyeleksi pemain tidak ada pilih kasih sama sekali, tetap dipilih yang terbaik meski semuanya baik. “Insya Allah besok kita sudah menemukan 18 pemain yang layak dikarangtinakan,”papar Poel. [Amir Sagita]

Related posts