Puluhan pemain bola Pidie Ikut seleksi persiapan Pora 2018

Seleksi pemain bola di Pidie untuk Pora 2018. (Kanal Aceh/Amir Sagita)

Sigli (KANALACEH.COM) – Puluhan pemain sepak bola dari berbagai klub di Kabupaten Pidie, mengikuti seleksi tahap awal di lapangan Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Selasa ( 17/7).

Tim pemandu bakat terdiri dari Saiful Bahri, mantan pelatih PSAP Junior dan T.Abdul Chair mantan pemain PSAP Sigli serta Fuadi mantan pemain Persimura Pidie, ikut memantau seleksi tersebut. Juga ikut Sunardi Sudirman mantan pemain PSAP Sigli.

Saiful Bahri sapaan akrab Poel kepada kanalaceh.com, Selasa (17/7) mengatakan, seleksi dilakukan selama tiga hari yaitu mulai Selasa (17/7) hingga Kamis (19/7).

Namun dalam seleksi nanti hanya dibutuhkan 20 sampai 25 pemain saja untuk dibentuk kerangka tim persiapan cabang sepak bola di Pekan Olah Raga (Pora) yang akan digelar di Aceh Besar November 2018 nanti.

Pidie merupakan juara bertahan pada Pora di Aceh Timur beberapa tahun yang lalu otomatis tidak mengikuti Pra Pora lagi. “Ini kita seleksi untuk mencari pemain yang benar-benar bisa membawa harum nama Pidie di ajang bergengsi ini,”jelasnya.

Lanjut Poel, untuk hari pertama lebih 80 pemain yang ikut seleksi dibawah pengawasan Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Pidie. Namun diperkirakan seleksi hari kedua pasti pemain yang ikut akan bertambah. Dan pihaknya terus mencari pemain yang terbaik untuk memperkuat Kabupaten Pidie dalam cabang sepak bola Pora tahun 2018 di Aceh Besar.

Poel sangat yakin banyak para pemain berbakat yang akan mampu membawa harum nama Pidie ditingkat daerah, sehingga yang lolos seleksi diharapkan benar-benar mampu menjadi atlit sepak bola yang handal. “Seleksi ini murni dan tidak ada titipan siapa-siapa dan kita tetap memilih yang terbaik,”tegasnya. [Amir Sagita]

Related posts