Bank Syariah sangat penting di Aceh

Puluhan wartawan dari Banda Aceh dan Lhokseumawe mengikuti edukasi ekonomi dan keuangan syariah yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) di Mata Ie Resort, Sabang. Senin (23/7). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Sabang (KANALACEH.COM) – Bank Konvensional dan Syariah dianggap sangat penting di Aceh saat ini, apalagi di tanah dengan julukan Serambi Mekkah tersebut sangat kental dengan nuansa Islami.

Namun sayang masyarakat saat ini  masih beranggapan Bank Konvensional dan Syariah dianggap masih sama. Padahal sangat jauh berbeda.

“Maka dari itu ini perlu diluruskan sebab bank Syariah sebenarnya lebih efesien dibandingkan Bank Konvensional,” kata Kepala tim pengembangan ekonomi BI, Sunarso di acara edukasi ekonomi dan keuangan syariah bersama puluhan wartawan, di Mata Ie Resort, Sabang, Senin (23/7).

Bank Indonesia, kata dia, akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait konsep yang diterapkan di Bank Syariah.

“Peran media sangat penting dalam membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat,” katanya.

Pada tahun 2017 ia menyebutkan pertumbuhan ekonomi di Aceh mencapai 4,19 persen yang artinya jika dibandingkan di daerah Sumatera, Aceh nomor tiga terendah.

Sementara itu Inflasi di Aceh mencapai 4,25 persen dan ini merupakan tertinggi di Sumatera.

“Nah harapan kedepan ini akan berubah dengan lebih baik lagi,” harapnya.[Fahzian Aldevan]

Related posts