Pemkab Pidie launching sistem informasi infrastruktur jembatan

Wabup Pidie Fadhlullah T.M.Daud, saat launching sistem informasi inprastruktur jembatan berbasis website di Aula Bappeda setempat, Senin (23/7). (Kanal Aceh/Amir Sagita)

Sigli (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kaupaten Pidie launching sistem informasi infrastruktur jembatan berbasis website, aplikasi sistem informasi ini bertujuan untuk memudahkan publik mengakses tentang kondisi jembatan yang ada dalam Kabupaten Pidie.

Di samping itu juga sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan tentang tindak lanjut bagi pimpinan. Demikian dikatakan Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud Saat leunching di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pidie, Senin (23/7).

Lanjut dia, aplikasi itu sangat perlu. Dikarenakan jumlah jembatan dalam wilayah Kabupaten Pidie sangat banyak antara lain lebih dari 386 buah yang terdata dan terbagi ke dalam 730 desa dalam 23 Kecamatan.

Jumlah jembatan tersebut belum begitu valid, hal ini disebabkan jumlah ruas jalan yang terbagi dalam beberapa kategori, baik ruas Nasional, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Kemudian kata Wabup, ada sekitar ‎341 unit jembatan yang sudah dibangun dengan dana APBK atau pun Dana Otonomi Khusus (Otsus) dalam beberapa tahun.

Tahun 2018 hanya  10 jembatan dibangun dengan dana Otsus dan 15 unit dibangun dengan dana APBK Pidie, artinya Pidie terus membangun semua jembatan yang ada dalam setiap tahun. Namun tentu saja yang lebih dibutuhkan akan segera dibangun agar masyarakat bisa menggunakan jembatan tersebut. [Amir Sagita]

Related posts