Sambut Hari Bhakti ke 71, TNI AU gelar donor darah

donor darah. (Kanal Aceh/DA)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Komando Operasi TNI AU I Pangkalan TNI AU Maimun Saleh Sabang sambut hari Bhakti TNI AU ke – 71 tahun 2018, dengan gelar bhakti sosial donor darah sebagai wujud kepedulian TNI bersama rakyat.

Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 08.30 Wib samapai dengan pukul 12.00 Wib di lapangan Playgroun Kota Sabang.

Komandan Lanud MUS yang diwakili Mayor Kal M. Roni Indra Jaya mengatakan, perayaan hari Bhakti TNI AU ke – 71 tahun 2018 merupakan bentuk kepedulian sosial TNI AU bersama masyarakat , Senin (23/07) .

Ads

Kegiatan donor darah diikuti ratusan pendonor yang terdiri dari TNI, Polri, PNS Pemko, pegawai swasta dan Masyarakat yang berada di Kota Sabang.

Hal itu dilandasi semangat juang kepahlawanan dan pengorbanan 29 Juli 1947, TNI AU bersama rakyat siap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Secara singkat dalam peristiwa 29 Juli 1947 yang akhirnya mengenang dan mengabadikan peristiwa tersebut diperingati sebagai Hari Berkabung AURI, kemudian sejak 29 Juli 1962 diubah menjadi Hari Bhakti TNI AU yang setiap tahun diperingati.

Pada kesempatan yang sama penanggung jawab kegiatan bhakti sosial donor darah Letda Kes. dr. Encep Ivan Setiawan mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan di lapangan Playground Sabang. Karena agar semua elemen masyarakat dapat mendonorkan darahnya secara gratis.

“Kita sengaja lakukan kiat dilapangan Playground, agar semua masyaarakat termasuk TNI, Polri, dan masyaraat sipil yang ingin mendonorkan darah bisa langsung kesini,” ujarnya.

Pada saat ini pihaknya menargetkan terkumpul darah sampai 130 kantong, dan direncanakan pada HUT TNI nanti pihaknya kebali melakukan kegiatan donor darah dan menargetkan 3.000 kantong darah. Yang nantinya akan diserahkan untuk memenuhi stok darah di rumah sakit yang ada di Kota Sabang, dan selebihnya akan diserahkan ke rumah sakit yang ada di Banda Aceh. [DA]